Liburan Akhir Tahun di Lampung, ke Taman Wisata Lembah Hijau Saja

Liburan akhir tahun di Lampung, banyak destinasi atau tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Salah satunya yakni Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau.

Tempat wisata yang berada di Kota Bandar Lampung, tepatnya di bilangan Sukadanaham, ini mempunyai beragam wahana wisata seru dan menarik yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Sofi (35), misalnya, pengunjung asal Bengkulu ini mengaku senang bisa berlibur ke Lembah Hijau bersama keluarganya.

“Seru ya dan banyak wahananya, lengkap. Kami sekeluarga memang sengaja datang memilih berlibur ke sini,” kata Sofi, saat ditemui di Taman Wisata Lembah Hijau, Minggu (22/12/2019).

“Kalau pantai atau ke laut di tempat kami (Bengkulu) juga ada. Jadi pengen liburan yang lain. Jadi kami kesini saja (Lembah Hijau). Bagus, ada taman satwa nya juga,” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan Effendi, warga Palembang, Sumatera Selatan. Ia dan keluarganya sengaja datang ke Lampung untuk berlibur ke Lembah Hijau. “Sama keluarga. Iya, sengaja kesini karena memang sudah beberapa kali juga kami berlibur kesini,” ujarnya.

Macam-macam Wahana

Buat kamu para traveler yang juga ingin berlibur ke Lembah Hijau, untuk menuju tempat wisata ini, aksesnya sangat mudah terjangkau.

Kamu hanya butuh waktu sekitar 5 menit dari Pusat Kota Bandar Lampung yakni Tugu Adipura. Sedangkan dari Bandara Radin Inten II, waktu perjalanan yang bisa kamu tempuh yakni kurang lebih 30 menit dengan mengendarai mobil.

Di Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau terdapat sejumlah wahana seperti Waterboom dan Twins Boomerang. Kemudian, ada juga flying fox, Play Kids Gardenn 4D Rider, Bom-Bom Car, Carousel, Mini Train, hingga Rumah Hantu.

Kamu dan keluarga juga bisa berkeliling di taman satwa dengan beragam jenis spesies di dalamnya. Selain itu, ada pula pentas satwa.

Buat kamu yang ingin stay, di Lembah Hijau juga terdapat sejumlah cottage untuk kamu menginap bersama keluarga. Ada pula restoran yang menyediakan berbagai aneka menu kuliner. Ditempat wisata ini juga dilengkapi dengan tempat parkir yang luas dan tempat ibadah.

Manager Marketing Lembah Hijau Lampung, Yudi Indra Irawan mengatakan tiket masuk yakni sebesar Rp 15 ribu per orang. Sedangkan tarif untuk bisa menikmati berbagai wahana seru yang ada di Lembah Hijau tarifnya bervariasi mulai dari Rp 15 ribu.

“Tiket masuk Rp 15 ribu per orang. Untuk wahana permainan bervariasi mulai dari Rp 15 ribu per orang,” ujar Yudi.

Sumber : https://www.lampung77.com/liburan-akhir-tahun-di-lampung-ke-taman-wisata-lembah-hijau-saja/

Open chat
1
Scan the code
Halo
Butuh bantuan kami ?